Inspektur :
Suryadi, SE
Alamat :
Jl. H. Abd Malik Pattana Endeng
Kompleks Perkantoran Gubernur - Rangas
Mamuju
Kontak :
Info :
-
Level | Elemen | KPA | Implementasi | Dokumen | Status |
2 | 1 | 1 | Mandat melakukan audit ketaatan | ||
2 | 1 | 1 | Audit ketaatan masuk PKPT | ||
2 | 1 | 1 | Pedoman Audit Ketaatan | ||
2 | 1 | 1 | Bukti Pelaksanaan Audit Ketaatan | ||
2 | 1 | 1 | Laporan Audit Ketaatan | ||
2 | 1 | 1 | Tindak lanjut Audit Ketaatan | ||
2 | 1 | 1 | Outcome Audit Ketaatan | ||
2 | 2 | 2 | Perhitungan Kebutuhan dan Persyaratan SDM | ||
2 | 2 | 2 | Peta Kompetensi SDM | ||
2 | 2 | 2 | Membandingkan Kompetensi dengan Kerangka Kompetensi | ||
2 | 2 | 2 | Upaya Pemenuhan SDM APIP | ||
2 | 2 | 2 | APIP memiliki SDM yang kompeten | ||
2 | 2 | 3 | Identifikasi Perencanaan dan Pengembangan Kompetensi SDM | ||
2 | 2 | 3 | Bukti realisasi rencana pengembangan SDM | ||
2 | 2 | 3 | Dukungan menjadi anggota profesi | ||
2 | 2 | 3 | Laporan periodik Program pengembangan profesi | ||
2 | 3 | 4 | Identifikasi Audit universe | ||
2 | 3 | 4 | Masukan pemangku kepentingan untuk kegiatan prioritas pkpt | ||
2 | 3 | 4 | PKPT yang mencantumkan sumber daya yang diperlukan | ||
2 | 3 | 4 | PKPT yang disetujui kepala daerah | ||
2 | 3 | 4 | Bukti pelaksanaan pengawasan sesuai perencanaan | ||
2 | 3 | 5 | IAC yang memuat kewenangan akses informasi kegiatan pengawasan | ||
2 | 3 | 5 | IAC yang disetujui kepala daerah | ||
2 | 3 | 5 | Kebijakan terkait pelaksanaan pengawasan intern | ||
2 | 3 | 5 | Juklak SOP Pengawasan intern | ||
2 | 3 | 5 | Standar mutu kegiatan pengawasan | ||
2 | 4 | 6 | RKT yang mengidentifikasi sasaran dan hasil yang ingin dicapai | ||
2 | 4 | 6 | RKT yang mempertimbangkan jadwal dan sumber daya | ||
2 | 4 | 6 | RKT disetujui Kepala Daerah | ||
2 | 4 | 7 | Anggaran yang disusun secara wajar sesuai rkt | ||
2 | 4 | 7 | Anggaran yang disahkan kepala daerah | ||
2 | 4 | 7 | Reviu terhadap anggaran | ||
2 | 5 | 8 | Struktur organisasi yang tepat | ||
2 | 5 | 8 | Identifikasi peran dan tanggung jawab pegawai struktural | ||
2 | 5 | 8 | Identifikasi kebutuhan sumber daya pengawasan | ||
2 | 5 | 8 | Komunikasi dan hubungan pelaporan intern | ||
2 | 6 | 9 | Visi, misi, wewenang, dan tanggung jawab APIP | ||
2 | 6 | 9 | Komunikasi tujuan, wewenang, dan tanggung jawab APAIP | ||
2 | 6 | 9 | Reviu pemutakhiran IAC dan persetujuan kepala daerah | ||
2 | 6 | 9 | Laporan administratif dan fungsional APIP tepat waktu | ||
2 | 6 | 10 | Kewenangan akses informasi oleh APIP dalam kegiatan pengawasan | ||
2 | 6 | 10 | Prosedur tindak lanjut ketika akses informasi dibatasi auditan | ||
2 | 6 | 10 | Prosedur tindak lanjut ketika akses informasi dibatasi kepala daerah | ||
3 | 1 | 11 | Mandat melaksanakan audit kinerja | ||
3 | 1 | 11 | Audit kinerja telah masuk PKPT | ||
3 | 1 | 11 | Pedoman audit kinerja | ||
3 | 1 | 11 | Bukti pelaksanaan audit kinerja | ||
3 | 1 | 11 | Pelaporan audit kinerja | ||
3 | 1 | 11 | Tindak lanjut audit kinerja | ||
3 | 1 | 11 | Outcome audit kinerja | ||
3 | 1 | 12 | IAC memuat jasa advis | ||
3 | 1 | 12 | PKPT memuat layanan jasa advis | ||
3 | 1 | 12 | Pedoman jasa advis | ||
3 | 1 | 12 | Bukti pelaksanaan jasa advis | ||
3 | 1 | 12 | Laporan jasa advis | ||
3 | 1 | 12 | Bukti outcome jasa advis | ||
3 | 2 | 13 | Estimasi jumlah dan ruang lingkup pengawasan | ||
3 | 2 | 13 | Prioritas pengawasan berdasarkan kapasitas maksimal SDM | ||
3 | 2 | 13 | Kebijakan dan strategi pemenuhan SDM pengawasan | ||
3 | 2 | 14 | Kerangka kompetensi SDM APIP | ||
3 | 2 | 14 | Rencana pelatihan dan pengembangan SDM | ||
3 | 2 | 14 | Rencana dan realisasi diklat penjenjangan | ||
3 | 2 | 14 | Program perolehan sertifikasi profesi internal auditor | ||
3 | 2 | 14 | Staf penugasan memiliki sertifikasi yang sesuai | ||
3 | 2 | 14 | Penilaian kinerja SDM | ||
3 | 2 | 14 | Pola karier SDM APIP | ||
3 | 2 | 14 | Penghargaan SDM berkinerja baik | ||
3 | 2 | 15 | Kriteria tim yang efektif | ||
3 | 2 | 15 | Pengembangan kompetensi kepemimpinan, kerjasama tim dsb | ||
3 | 2 | 15 | Pedoma tata laksana tim pengawasan | ||
3 | 2 | 15 | Mekanisme komunikasi dan koordinasi tim audit | ||
3 | 2 | 15 | Mekanisme berbagi pengetahuan dan pengalaman | ||
3 | 2 | 15 | Setiap tim siap berganti peran | ||
3 | 2 | 15 | Penghargaan tim | ||
3 | 3 | 16 | Identifikasi OPD yang memiliki peran besar pencapaian tujuan pemda | ||
3 | 3 | 16 | Register risiko dari OPD | ||
3 | 3 | 16 | Penggunaan register risiko dalam perencanaan pengawasan | ||
3 | 3 | 16 | Perencanaan pengawasan telah berbasis risiko | ||
3 | 3 | 16 | Pelatihan manajemen risiko | ||
3 | 3 | 17 | Kebijakan QAIP | ||
3 | 3 | 17 | Pelaksanaan QAIP | ||
3 | 3 | 17 | Hasil QAIP telah ditindaklanjuti | ||
3 | 3 | 17 | Outcome QAIP terhadap peningkatan kepercayaan stakeholder | ||
3 | 4 | 18 | Identifikasi pelaporan yang harus disusun | ||
3 | 4 | 18 | Penggunaan sistem informasi untuk pelaporan pengawasan intern | ||
3 | 4 | 18 | Penyampaian laporan secara tepat waktu | ||
3 | 4 | 18 | Pemantauan penggunaan laporan manajemen | ||
3 | 4 | 19 | Kebijakan mengenaik standar biaya | ||
3 | 4 | 19 | Penerapan standar biaya | ||
3 | 4 | 19 | Pemantauan sistem informasi biaya secara berkala | ||
3 | 4 | 19 | Pemanfaatan informasi biaya untuk pengambilan kebijakan | ||
3 | 4 | 20 | Menetapkan kegiatan pengawasan intern yang perlu diukur kinerjanya | ||
3 | 4 | 20 | Mengembangkan ukuran-ukuran kinerja | ||
3 | 4 | 20 | Mendokumentasikan sistem pengukuran kinerja | ||
3 | 4 | 20 | Melaporkan kinerja pengawasan intern | ||
3 | 4 | 20 | Evaluasi berkala efektivitas biaya dikaitkan dengan kinerja | ||
3 | 4 | 20 | Penggunaan informas kinerja untuk memantau kegiatan pengawasan intern | ||
3 | 5 | 21 | Pimpinan APIP berkontribusi dalam forum pemda | ||
3 | 5 | 21 | Pimpinan APIP mendorong pegawai aktif dalam forum | ||
3 | 5 | 21 | Penghubung dengan auditor eksternal | ||
3 | 5 | 21 | Manajemen pemda menyampaikan laporan kepada APIP | ||
3 | 5 | 21 | Mempertimbangkan masukan stakholders dalam pengawasan | ||
3 | 5 | 21 | Menginformasikan isu kepada staf | ||
3 | 5 | 22 | Mandat untuk membangun koordinasi dengan pemberi penjaminan lain | ||
3 | 5 | 22 | Mengembangkan mekanisme koordinasi | ||
3 | 5 | 22 | Melakukan koordinasi rutin | ||
3 | 5 | 22 | Koordinasi memberikan outcome berkurangnya duplikasi pengawasan | ||
3 | 6 | 23 | Anggaran pengawasan telah memperhitungkan kebutuhan sumber daya | ||
3 | 6 | 23 | Prosedur pengajuan dan persetujuan anggaran | ||
3 | 6 | 23 | Prosedur revisi anggaran termasuk informasi risiko jika ada pengurangan | ||
3 | 6 | 24 | Mandat mengenai membina membimbing dan mengawasi APIP | ||
3 | 6 | 24 | Penetapan tim pengawas dan pemberi dukungan APIP | ||
3 | 6 | 24 | SOP koordinasi tim pengawas dan pemberi dukungan | ||
3 | 6 | 24 | Kegiatan tim pengawas dan pemberi dukungan APIP | ||
No | Implementasi | Dokumen | Status |
1 | Belum ada | ||
2 | Belum ada | ||
3 | Belum ada | ||
4 | Belum ada | ||
5 | Belum ada | ||
6 | Belum ada | ||
7 | Belum ada |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
5 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
6 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
7 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
5 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
6 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
5 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
5 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
6 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
7 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
8 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
5 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
6 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
7 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
5 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
5 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
5 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
5 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
6 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
5 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
6 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
No | Implementasi | Dokumen | Status | ||
1 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
2 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
3 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |
|||||
4 | Belum ada | ||||
Ket:
Belum ada implementasi |